Kamis, Desember 21, 2023

Jadi Tersangka Penistaan Agama, Donna Harun Disumpahi Masuk Neraka Oleh Fitri Harun

Donna Harun telah ditangkap polisi di sebuah kafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada 7 Desember 2023 terkait kasus penistaan agama. Tak hanya itu, Donna Harun juga terseret kasus narkoba.

Namun, pertikaian dengan sang kakak, Fitri Harun ternyata masih menyisahkan perhatian.
Pasalnya, Donna Harun memang bertikai dengan sang kakak hingga kini. Tapi, sumpahan yang dilontarkan oleh Fitri Harun jadi perhatian publik.

Diketahui, Donna Harun merupakan artis Tanah Air yang hits di era 80-an. Tak hanya dari akting, Donna juga dikenal karena parasnya yang cantik dan awet muda.

Donna Harun adalah seorang model dan pemeran Indonesia. Ia juga adik dari model dan aktris Indonesia, Sandy Harun.

Ia merupakan ibu dari aktor Indonesia, Ricky Harun.

Donna Harun memulai karier dengan menjadi model yang kemudian merambah ke dunia seni peran. Ia memulai kariernya di layar lebar dengan membintangi film Asmara pada tahun 1992.

Putri ketiga dari enam bersaudara pasangan Harun Al-Rasyid Wirasaputra berdarah Minangkabau, Palembang dan Sunda dan Rosaline Harun yang berdarah Belanda ini, juga pernah menjadi personel grup vokal Elfa's Singers pada tahun 2003 hingga 2015 yang menggantikan posisi Titi DJ.

Donna Harun kembali berpindah keyakinan dari Islam ke Katolik. Donna Harun juga mengikuti jejak sang kakak lainnya, Sandy Harun kembali ke Katolik. Tak lama kemudian, Donna Harun terseret kasus penistaan agama yang diduga murtad.

Kembalinya Donna Harun ke Katolik juga ternyata mendapat sorotan. Membuat, sang kakak Fitri Harun tidak terima Donna Harun kembali ke agama sebelumnya, yaitu Katolik. Fitri Harun marah dan kecewa kepada Donna Harun.

Tak hanya Donna Harun, Fitri Harun juga merasa kecewa dengan saudara lainnya, termasuk Sandy Harun, Yulius Harun, Lita Harun, dan Anne Harun yang masih memeluk agama Katolik.

Sebab, Fitri Harun merasa malu dengan perbuatan Donna Harun yang kini menjadi tersangka kasus penistaan agama.

Bahkan, Fitri Harun telah menyebut Donna Harun sebagai adik durhaka. Kemarahan kakak sulung Donna Harun ini dibawa sampai sekarang.

"Hukum karma itu pastinya masih berlaku selama saya masih hidup," ujar Fitri Harun.

Tapi, ia akan memaafkan Donna Harun seumpama anaknya itu mau meminta maaf dan menurunkan gengsinya. Meski, seperti itu Donna Harun tak kunjung juga meminta maaf sampai kini.

"Jika dia itu mau kembali ke Katolik, iya nggak apa-apa, meminta maaf saya akan maafkan, tapi jika dia kembali ke Katolik tapi dia melakukan penistaan agama, berarti dia adik durhaka, dia sudah tidak dianggap sebagai keluarga saya sendiri, kerak neraka yang akan dia dapat," beber Fitri Harun yang dihubungi lewat telepon, Kamis (21/12/2023).

Pasalnya, Fitri Harun mengungkap Donna Harun tidak akan mendapat warisan dari kedua orang tuanya.

Tidak hanya hak waris, tante Ricky Harun itu juga putus komunikasi dengan kelima adiknya, termasuk Donna Harun dan Sandy Harun.

"Ahli waris dia sudah nggak dapat (dicoret) gara-gara kembali ke Katolik. Saya sudah tidak akui dia sebagai adik saya sendiri," ujar Fitri dihubungi lewat telepon, Senin (4/12/2023).

Tak hanya itu, Fitri Harun juga menuding Donna Harun merebut harta warisan sang ibu. Donna Harun dikabarkan melakukan balik nama atas tanah ibunda mereka yang ia beli.

Sejak 2017 disebut bahwa Donna Harun berjanji akan menjadikan tanah ibunya untuk dijadikan rumah baru bagi Fitri Harun. Namun hingga 2023 hal itu tak terwujud. Fitri Harun akhirnya menempuh jalur hukum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar