Kamis, Desember 07, 2023

Donna Harun Kembali Ditangkap Polisi

Donna Harun ditangkap polisi saat sedang berada di sebuah kafe di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2023). Donna Harun dijemput paksa karena dianggap tidak kooperatif pada panggilan polisi sebelumnya.

Ternyata, Donna Harun sudah empat kali masuk penjara. Kali ini, Donna Harun terseret kasus penistaan agama.

Donna Harun ditangkap karena kasus penistaan agama. Donna Harun yang dilaporkan mantan suaminya, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah.

Ibu Ricky Harun itu ditangkap polisi pada Kamis (7/12/2023) sekitar pukul 19.50 WIB di Kemang, Jakarta Selatan. Saat itu, Donna Harun sedang berada di sebuah kafe bersama teman-teman dan asistennya.

Kini, Donna Harun resmi ditahan. Nenek empat cucu itu mendekam di ruangan khusus di Polres Jakarta Selatan.

Donna Harun dilaporkan mantan suaminya, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah ke Polres Jakarta Selatan pada 3 Mei 2023.

Ibu Ricky Harun ini merupakan awalnya penganut agama Katolik, lalu ia sempat memeluk agama Islam. Sementara itu, ibunya juga memeluk agama Katolik. Hal tersebut baru saja diketahui oleh publik setelah Donna Harun mengunggah potret dirinya mengunjungi makam sang ibu dengan tanda salib di batu nisannya.

Donna Harun diduga kembali mengikuti jejak sang kakak Sandy Harun memeluk agama terdahulunya, yaitu Katolik. Kembalinya Donna ke Katolik diduga melanggar penistaan agama.

Ibu Ricky Harun itu telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama. Nenek empat cucu itu dijerat Pasal 156a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penodaan Agama dan Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946.

Rupanya Donna Harun diam-diam kabur ke Hamburg, Jerman untuk menjalani pengobatan kanker rahim.

Padahal, Donna Harun juga sudah dicegah keluar negeri hingga Januari 2024. Polisi menduga Donna Harun sembunyi lantaran pihaknya tengah mengusut dugaan penistaan agana.

Ternyata, Donna Harun pulang dan kembali ke Indonesia.

Donna Harun pertama kali ditahan polisi pada 16 Maret 2022. Donna Harun dijemput paksa di Bandara Soekarno-Hatta setelah pulang liburan dari London, Inggris.

Donna Harun telah ditangkap tiga kali, termasuk pada 16 Maret 2022 karena ia diduga melakukan perzinahan dengan anak pengacara Juan Felix Tampubolon, Bara Tampubolon yang dilaporkan mantan suami keduanya, Hendra Rahtomo alias Romy Soekarno, lalu mantan model senior itu kabur ke Arab Saudi untuk umroh. Ketika umroh, Donna Harun ditemani Ricky Harun.

Tak lama kemudian, Donna Harun kembali dijemput paksa polisi lalu kembali masuk penjara. Setelah kejadian itu, ia dan Bara Tampubolon divonis delapan bulan penjara akibat kasus perzinahan. Donna Harun pun bebas dari penjara pada 16 Oktober 2022.

Namun, tak lama kemudian pada November 2022 karena Donna dituduh menggunakan narkoba. Setelah berada di sel selama empat bulan, ia dikabarkan kembali bebas dari penjara pada 17 Maret 2023.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar