Jumat, Desember 01, 2023

Isa Zega Bersyukur Donna Harun Ditangkap Polisi Gegara Penistaan Agama

Tersangka kasus dugaan penistaan agama Donna Harun telah dijemput paksa dan ditangkap oleh polisi. Kabar penangkapan ibu Ricky Harun tersebut sampai di telingan Isa Zega, yang sebelumnya sempat dituding menjadi orang ketiga dari perkawinan Donna Harun dan Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah.

Tak butuh waktu lama, Isa Zega segera mengunggah tangkapan layar berita penangkapan tersebut di akun instagram pribadinya.

"Mami cuma mau bilang, makasi ya Allah. Diam2 tapi pasti. Polres Jaksel keren," tulisnya.

Tak hanya itu, Isa Zega bahkan mengomentari penangkapan tersebut di Instagram Stories-nya.
"Ngebayangin DH ditangkap polisi gara2 penistaan agama. Bisa berak ga yah dia?"

Sebagaimana diketahui, selama ini Isa Zega menjadi “musuh” Donna Harun setelah dirinya dituding menjadi selingkuhan mantan suami Donna Harun, Ad Hanafiah.

Donna Harun akhirnya kembali ditangkap polisi pada Kamis (30/11/2023) dini hari. Penahanan dilakukan untuk kepentingan penyidikan kasus dugaan penistaan agama.

Ternyata, Donna Harun sudah empat kali masuk penjara. Kali ini, Donna Harun terseret kasus penistaan agama.

Kini, Donna Harun kembali ditangkap di rumah kontrakannya di Kemang, Jakarta Selatan.

Donna Harun dilaporkan mantan suaminya, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah ke Polres Jakarta Selatan pada 3 Mei 2023.

Ibu Ricky Harun ini merupakan awalnya penganut agama Katolik, lalu ia sempat memeluk agama Islam. Sementara itu, ibunya juga memeluk agama Katolik. Hal tersebut baru saja diketahui oleh publik setelah Donna Harun mengunggah potret dirinya mengunjungi makam sang ibu dengan tanda salib di batu nisannya.

Donna Harun diduga kembali mengikuti jejak sang kakak Sandy Harun memeluk agama terdahulunya, yaitu Katolik. Kembalinya Donna ke Katolik diduga melanggar penistaan agama.

Ibu Ricky Harun itu telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama. Nenek empat cucu itu dijerat Pasal 156a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penodaan Agama dan Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946.

Rupanya Donna Harun diam-diam kabur ke Hamburg, Jerman untuk menjalani pengobatan kanker rahim.

Ternyata, Donna Harun pulang dan kembali ke Indonesia. Tak lama kemudian, adik Sandy Harun itu kembali ditangkap polisi pada 30 November 2023.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar