Minggu, Desember 03, 2023

Bantah Tudingan Pelakor, Suami Dinna Olivia Klaim Sudah Menikahi Siri Dengan Dhena Devanka

Perseteruan Dinna Olivia dengan sang suami, Anton Aditya Subowo masih terus berlanjut. Sebelumnya aktris peraih piala citra FFI itu polisikan suami atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), kini ia kembali melaporkan Anton Subowo atas tuduhan perzinahan.

Dinna Olivia menyebut Anton Subowo sudah berkhianat darinya sejak setahun yang lalu. Ia memergoki suaminya bersama Dhena Devanka di rumah kontrakan Dhena di Raffles Hills, Cibubur, Depok, Jawa Barat.

Dinna Olivia yang sudah mencium bau adanya orang ketiga kemudian menggerebek Anton Subowo dengan mengajak serta sahabatnya. Usai menggerebek suaminya yang ketahuan bersama wanita lain, Dinna Olivia lantas membawa Anton Subowo untuk bertemu dengan orangtuanya.

Mendapati kenyataan bahwa suaminya berselingkuh, Dinna Olivia langsung meminta cerai dan meninggalkan luar negeri dan memlih kembali ke Indonesia.

Sementara itu, Dinna Olivia mengaku telah mengetahui bahwa suaminya berzinah dengan Dhena Devanka.

Dengan modal bukti tersebut, perempuan berusia 40 tahun itu melaporkan sang suami ke Polres Depok, Jawa Barat. Namun tidak diketahui dengan pasti kapan Dinna Olivia dan kuasa hukum menyerahkan laporan.

Tetapi kini terungkap bahwa sebenarnya Anton Subowo menikah siri dengan Dhena Devanka di KUA Ciracas, Jakarta Timur. Hal ini sekaligus menyangkal tuduhan Dinna Olivia yang menyebut mantan istri Jonathan Frizzy itu sebagai pelakor.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh tim kuasa hukum Anton Subowo dan Dhena Devanka, Andreas Nahot Silitonga.

"Hubungan (Anton Subowo dan Dhena Devanka) pernikahan siri," tegas Andreas Nahot Silitonga, kuasa hukum Anton Subowo dalam konferensi pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (2/12/2023).

Namun pengacara tersebut enggan menjelaskan lebih lanjut perkawinan itu dilaksanakan secara apa.

"(Intinya) Perkawinan yang sah secara siri," kata Andreas.

Andreas Nahot Silitonga bersama tim juga kompak bungkam ketika dimintai kepastian tanggal pernikahan Anton Subowo dan Dhena Devanka. Katanya, saat ini belum tepat untuk mengungkapkan fakta tersebut.

"Kami belum bisa menjelaskan karena kami harus menghormati privasi klien kami. Terkait teknis, kapan, dan dimana mereka menikah serta kenapa mereka bisa menikah biarkan jadi ranah privasi kami dan kami belum dikasih kewenangan untuk membuka itu," terang Andreas.

Lebih lanjut pihak Anton Subowo tidak yakin betul apakah Dinna Olivia sudah mengetahui berita pernikahan kedua yang dilakukan sang suami.

Sebelumnya, Dinna Olivia melaporkan suaminya, Anton Aditya Subowo dengan mantan istri Jonathan Frizzy, Dhena Devanka ke Polres Depok atas dugaan perzinahan pada 7 Juni 2023.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Depok, AKP Fitri menerangkan dalam laporan itu disebutkan dugaan perzinahan yang dilakukan Anton dan Dhena itu terjadi pada 24 Desember 2022 lalu di sebuah rumah kontrakan di Perumahan Raffles Hills, Cibubur, Depok, Jawa Barat.

"Dengan pelapor DO dengan terlapor oleh AS dan DD. Pelapor DO melaporkan AS dan DD dengan didampingi penasehat hukum terkait peristiwa perzinahan," tutur Fitri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/6/2023).

Diketahui, pengusaha Anton Subowo digugat cerai sang istri yang juga artis Dinna Olivia ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 12 April 2023.

Dinna Olivia melaporkan Anton Subowo ke Polres Jakarta Selatan terkait kasus dugaan KDRT yang dilakukannya kepadanya.

Tak hanya itu, Dinna juga melaporkan Anton Subowo ke Polres Depok dengan tuduhan perzinahannya. Anton Subowo diduga berselingkuh dan berzina dengan mantan istri Jonathan Frizzy, Dhena Devanka.

Tidak lama kemudian Dinna Olivia balik dipolisikan Dhena Devanka dengan pasal 170 KUHP yang membahas soal perusakan barang milik orang lain. Di kasus ini Dinna Olivia disebut sudah menjadi tersangka.

Lalu suami istri itu memutuskan untuk melakukan restorative justice. Alih-alih terlaksana, keduanya malah saling lapor polisi.

Terbaru Dinna Olivia dipolisikan Anton Subowo dan Dhena Devanka atas pencemaran nama baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar