Kamis, Desember 14, 2023

Donna Harun Kembali Ditangkap Polisi Terkait Kasus Penistaan Agama, Mantan Suami Bersyukur

Donna Harun kembali ditahan polisi terkait kasus dua pidana yaitu penistaan agama dan penyalahgunaan narkoba. Mantan suami ketiga Donna Harun yang juga pengusaha tambang, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah turut mengomentari tertangkapnya mantan istrinya. Ia bersyukur Donna Harun berhasil ditangkap setelah sempat buron.

"Saya cuma mau bilang alhamdulilah makasih Ya Allah," beber Ad Hanafiah dihubungi lewat telepon, Jumat (15/12/2023).

Seperti diketahui, Donna Harun dilaporkan mantan suaminya, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah ke Polres Jakarta Selatan pada 3 Mei 2023 terkait kasus penistaan agama.

Ibu Ricky Harun ini merupakan awalnya penganut agama Katolik, lalu ia sempat memeluk agama Islam. Sementara itu, ibunya juga memeluk agama Katolik. Hal tersebut baru saja diketahui oleh publik setelah Donna Harun mengunggah potret dirinya mengunjungi makam sang ibu dengan tanda salib di batu nisannya.

Donna Harun diduga kembali mengikuti jejak sang kakak Sandy Harun memeluk agama terdahulunya, yaitu Katolik. Kembalinya Donna ke Katolik diduga melanggar penistaan agama.

Ibu Ricky Harun itu telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama. Nenek empat cucu itu dijerat Pasal 156a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penodaan Agama dan Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946.

Rupanya Donna Harun diam-diam kabur ke Hamburg, Jerman untuk menjalani pengobatan kanker rahim.

Padahal, Donna Harun juga sudah dicegah keluar negeri hingga Januari 2024. Polisi menduga Donna Harun sembunyi lantaran pihaknya tengah mengusut dugaan penistaan agana.

Ternyata, Donna Harun pulang dan kembali ke Indonesia.

Tak lama kemudian, ibu Ricky Harun itu ditangkap polisi pada Kamis (7/12/2023) sekitar pukul 19.50 WIB di Kemang, Jakarta Selatan. Saat itu, Donna Harun sedang berada di sebuah kafe bersama teman-teman dan asistennya.

Kini, Donna Harun resmi ditahan. Nenek empat cucu itu mendekam di ruangan khusus di Polres Jakarta Selatan.

Diketahui, Donna Harun sudah empat kali masuk penjara. Salah satu kasus perzinahannya dengan Bara Tampubolon dan kasus penyalahgunaan narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar