Kamis, Maret 28, 2024

Donna Harun Resmi Cerai Dari Ad Hanafiah Terkait Peninjauan Kembali

Donna Harun akhirnya resmi bercerai dari mantan suami ketiganya, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah. Sebagaimana diketahui, Ad Hanafiah berusaha mengajukan Peninjauan Kembali (PK) setelah beberapa kali gagal atas putusan perceraian mereka, kini akhirnya kandas. Mahkamah Agung (MA) memutuskan untuk menolak Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Ad Hanafiah.

Surat putusan dengan nomor register 44 PK/AG/2024 dan nomor surat pengantar W9-A1/2729/HK.05/VIII/2024 tersebut telah dikeluarkan MA sejak 25 Maret 2024. Dengan surat putusan tersebut, saat ini Donna Harun telah resmi berstatus sebagai janda. Sedangkan, Ad Hanafiah masih berstatus suami sah Donna Harun.

Sekadar mengingatkan, Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutuskan mengabulkan gugatan cerai Donna Harun terhadap Ad Hanafiah pada 23 September 2021 lalu. Namun Ad Hanafiah tak menerima. Ia mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Agama Jakarta.

Donna Harun dan Ad Hanafiah gagal bercerai setelah Pengadilan Tinggi Agama Jakarta menolak banding yang diajukan Ad Hanafiah. Setelah itu, pengusaha tambang itu kemudian mengajukan Kasasi ke Mahkamah Agung.

Namun, lagi-lagi permohonan Ad Hanafiah ditolak. Untuk mengajukan PK (Peninjauan Kembali) atas putusan MA tersebut, Ad Hanafiah harus mempunyai bukti-bukti baru.

Lalu, pada 15 Maret 2023 permohonan PK mantan mertua Arifin Panigoro itu dimasukkan ke MA. Pada 25 Maret 2024 akhirnya MA menolak PK Ad Hanafiah dan memutuskan bahwa Donna Harun dan Ad Hanafiah telah resmi bercerai.

Selama proses perceraian tersebut, Donna Harun kerap dituding berselingkuh dengan sejumlah pria lain, termasuk mantan suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono, Krisna Murti Wibowo, Rifat Sungkar, Bara Tampubolon, Herry B. Arissa, Ovy /rif, Eddy William Katuari, Otis Hahijary, dan lain-lain.

Sebagai diketahui, Donna Harun menikah ketiga kalinya dengan pengusaha tambang Alisyahrazad Hanafiah alias Hanafiah pada 26 Juli 2019 di Denpasar, Bali. Namun sayangnya, pernikahan Donna Harun lagi-lagi tak bertahan lama.

Pada bulan Juni 2020, Donna Harun melalui kuasa hukumnya melakukan gugat cerai terhadap Ad Hanafiah di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Hal ini didasari karena Donna Harun mengaku menjadi korban KDRT suami ketiganya lantaran ia mendapat perlakuan kasar dari Ad Hanafiah yang kala itu menjadi suaminya.

Alasannya, Donna Harun menyebut suami ketiganya mempunyai karakter yang temperamental.
Tak hanya itu, Donna Harun sempat mengalami tindakan kekerasan seksual dari suami ketiganya.

Pengakuannya, Donna Harun sudah mengalami tindak tersebut sejak awal menikah. Polisi menyebut, KDRT yang dialami ibu Ricky Harun yang juga mantan personel Elfa's Singers itu berupa kekerasan seksual.

Beredar juga kabar Donna Harun memutuskan bercerai lantaran dirinya dikabarkan dekat dengan pria lain.

Donna Harun dituding Ad Hanafiah memiliki hubungan gelap dengan sejumlah pria lain. Dugaan sederet pria itu disebutkan nama-namanya, ada mantan suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono, Krisna Murti Wibowo, Rifat Sungkar, Bara Tampubolon, Herry B. Arissa, Ovy /rif, Eddy William Katuari, Otis Hahijary, Suprajarto, dan lain-lain.

Kini setelah hampir setahun menjanda, Donna Harun belum terlihat dekat dengan pria lain.
Ibu dua anak ini nampaknya masih enggan untuk menikah lagi karena trauma masa lalunya dengan pernikahannya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar