Rabu, Maret 13, 2024

Donna Harun Dan Zul Zivilia Jadi Tersangka Kasus Perzinaan

Polda Metro Jaya telah menetapkan tersangka kasus perzinaan artis senior Donna Harun dan vokalis band Zivilia, Zul Zivilia.

Donna Harun dan Zul Zivilia dilaporkan anak bungsu Donna Harun, Jeje Soekarno ke Polda Metro Jaya pada 10 Desember 2023 terkait kasus perzinaan. Keduanya dijerat pasal 284 KUHPidana tentang perzinaan.

"Dari hasil gelar perkara telah ditetapkan saudari DH dan saudara Z sebagai tersangka kasus perzinahan sesuai dengan Pasal 284 KUHP," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, Rabu (13/3/2024).

Dijelaskan Ade Ary, kasus yang dilaporkan cucu Bung Karno ini telah ditangani sejak 10 Desember 2023 dan penyidik melakukan penyelidikan untuk mengumpulkan alat bukti.

Pada 24 Januari 2024, kata Ade Ary, penyidik melaksanakan gelar perkara dan proses hukumnya ditingkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Sebelum menetapkan sebagai tersangka, penyidik kembali melakukan pemeriksaan pelapor, terlapor dan saksi-saksi lainnya.

Akhirnya, pada Senin (11/3/2024) penyidik melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka dalam perkara ini.

Ade Ary menambahkan, berdasarkan alat bukti yang ada dan keterangan saksi, penyidik memutuskan menetapkan dua orang terlapor yakni Donna Harun dan Zul Zivilia sebagai tersangka.

"Kepada pihak-pihak yang terlibat dalam perkara ini dapat kooperatif sehingga kasus ini dapat dituntaskan segera dan tidak berlarut-larut," ujar Zul Zivilia.

Setelah menetapkan tersangka, lanjut Zul Zivilia, penyidik akan melakukan pemanggilan terhadap kedua tersangka untuk meminta keterangan lebih lanjut.

"Penyidik mengirimkan pemberitahuan penetapan status tersangka ke Kejaksaan Tinggi Banten, mengirimkan SP2HP kepada pelapor dan sudah dikirimkan," tandas dia.

Diketahui, Donna Harun dan Zul Zivilia dilaporkan Jeje Soekarno ke polisi terkait dugaan perzinaan. Jeje Soekarno didampingi pengacaranya, Sunan Kalijaga mendatangi Polda Metro Jaya pada 10 Desember 2023.

Tak hanya itu, perzinahan antara Donna Harun dan Zul Zivilia juga dilaporkan istri Zul Zivilia, Retno Paradinah ke Polda Metro Jaya pada 8 Desember 2023 atas pasal 284 tentang dugaan Tindak Pidana Perzinahan UU Nomor 1 Tahun 1946.

Ibu aktor Ricky Harun tersebut diduga berselingkuh dengan Zul Zivilia sejak tahun 2015 sebelum Zul Zivilia masuk penjara terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar