Minggu, Oktober 08, 2023

Puan Maharani Bongkar Aib Donna Harun Sakit Jiwa

Putri mantan presiden Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani membongkar aib Donna Harun setelah bercerai dari Hendra Rahtomo alias Romy Soekarno. Romy Soekarno dalah mantan suami Donna Harun yang juga sepupu Puan Maharani.

Menurut kesaksian Puan Maharani, Donna Harun dikabarkan mengalami gangguan jiwa. Kabar itu dibenarkan mantan sepupu iparnya, Puan Maharani. Puan Maharani sudah menemukan bukti bahwa sang sepupu, Romy Soekarno memasukkan Donna Harun ke sebuah rumah sakit jiwa.

Putri Megawati Soekarnoputri itu membenarkan kabar penyakit kejiwaan yang diderita Donna Harun. Bahkan karena penyakit itu, Donna Harun sempat dirawat di rumah sakit jiwa.

Kabar tersebut beredar seiring pemeriksaan Donna Harun terkait penistaan agama yang diduga murtad.

"Saya pernah melontarkan statement itu, saya tidak akan melemparkan statment kalau itu tidak benar ya," kata Puan Maharani, Sabtu (7/10/2023).

“Dulu, saya tahu mbak Donna sudah sempat mengalami gangguan jiwa. Akhirnya, kami mencari tahu sendiri dan sudah terkonfirmasi dengan salah satu rumah sakit,” ungkap Puan Maharani.

Kendati begitu, politisi PDIP ini enggan membahas persoalan itu. Ia meminta awak media menanyakan langsung kepada Donna Harun.

"Jadi boleh ditanyakan yang bersangkutan atau mungkin juga pihak kepolisian sudah melakukan penyilidikan yang sudah mendapatkan bukti apakah dia pernah dirawat atau tidak," ungkapnya.

Saat ini Puan Maharani masih menjabat sebagai Ketua DPR-RI periode 2019-2024.

"Di sini saya tidak mau berkomentar dia lagi. Dia bukan istri dari sepupu saya lagi. Itu aja," pungkasnya.

Akan tetapi, kabar tersebut langsung dibantah oleh Sandy Arifin yang merupakan pengacara dari Donna Harun. Ia membantah bahwa kliennya pernah mengalami gangguan jiwa. Dengan tegas, ia membantah ulang kabar yang menyebut Donna Harun sempat berada di rumah sakit jiwa selama satu bulan.

“Sama sekali tidak benar. Apalagi sampai sebulan (berada di rumah sakit), itu kan lama sekali,” bantah Sandy Arifin.

Sementara itu, Donna Harun kini menjadi orang yang dianggap sebagai tersangka atas penistaan agama.

Sebagai informasi, Donna Harun dilaporkan mantan suaminya, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah ke Polres Jakarta Selatan pada 3 Mei 2023.

Ibu Ricky Harun dan Jeje Soekarno tersebut diduga kembali menyusul sang kakak Sandy Harun memeluk agama terdahulunya, yaitu Katolik. Kembalinya Donna ke Katolik diduga melanggar penistaan agama.

Ibu Ricky Harun ini merupakan awalnya penganut agama Katolik. Namun, ia bersama saudaranya yang lain memilih untuk mualaf dan memeluk agama Islam. Sementara itu, ibunya juga memeluk agama Katolik. Hal tersebut baru saja diketahui oleh publik setelah Donna Harun mengunggah potret dirinya mengunjungi makam sang ibu dengan tanda salib di batu nisannya.

Setelah bertahun-tahun menjadi seorang muslim, Donna Harun dikabarkan kembali menganut agama Katolik.

Hingga akhirnya, Donna Harun ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama yang dilaporkan mantan suaminya, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah pada 14 Juli 2023.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar