Kamis, Oktober 12, 2023

Dinna Olivia Ditetapkan Sebagai Tersangka Usai Bongkar Perselingkuhan Suami Dengan Dhena Devanka Eks Istri Jonathan Frizzy

Artis Dinna Olivia ternyata berstatus tersangka atas kasus dugaan perusakan kediaman mantan istri Jonathan Frizzy, Dhena Devanka. Hal itu disampaikan Andreas Nahot Silitonga, SH selaku kuasa hukum Anton Aditya Subowo, suami dari Dinna Olivia.

Laporan atas dugaan perusakan itu bergulir di Polsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat, dengan nomor LP/104/K/III/2022/Sek.Cimanggis. Atas dugaan ini, Dinna Olivia dijerat pasal 170 KUHP dan atau 406 KUHP tindak pidana pengeroyokan dan perusakan.

Dikatakan Andreas Nahot, per tanggal 30 Desember 2022, Dinna Olivia sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Kasus itu ditindaklanjuti dan Bu Dinna sudah menjadi tersangka," kata Andreas Nahot Silitonga selaku pengacara Anton Subowo kepada awak media, Rabu (11/10/2023).

Penetapan tersangka ini merupakan buntut laporan Anton Aditya Subowo, suami Dinna Olivia, ke Polsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Dilanjutkan Andreas Nahot Silitonga, polisi juga sudah melakukan pemanggilan terhadap Dinna Olivia sebagai tersangka kasus dugaan perusakan ini. Namun, ia tidak memenuhi panggilan tersebut.

Pemanggilan pertama untuk Dinna Olivia sebagai tersangka pada 3 Januari 2023. Kala itu, Dinna Olivia meminta agenda pemeriksaan ditunda hingga 11 Januari 2023.

Andreas Nahot Silitonga mengatakan, di tanggal tersebut, bintang film 30 Hari Mencari Cinta itu tak juga hadir. Bahkan dua hari setelahnya, pada 13 Januari 2023, Dinna Olivia mengajukan Permohonan restorative justice (RJ) kepada Dhena Devanka.

Adapun pemanggilan kedua dilayangkan penyidik pada 28 Juli 2023. Hanya saja sehari sebelumnya, Dinna Olivia melalui mengirimkan surat permohonan penundaan pemeriksaan selama 2 minggu, lantaran sedang berada di luar kota.

Sebelum dilaporkan oleh Anton Subowo, Dinna Olivia sempat memergoki sang suami berselingkuh dengan Dhena Devanka di runah kontrakan Dhena di Raffles Hills, Cibubur, Depok, Jawa Barat.

Kala itu Dinna Olivia mengetahui Anton Subowo sudah lama berselingkuh dengan Dhena Devanka sejak 2011.

Sampai kemudian pada akhir Desember 2022, Dinna Olivia memergoki sang suami dan Dhena Devanka sedang melakukan aksi zina di rumah kontrakan Dhena Devanka di Raffles Hills Cibubur, Depok, Jawa Barat.

Tak tahan melihat Anton Subowo berzina dengan Dhena Devanka, Dinna Olivia mendapat KDRT dari suaminya. Lalu, Dinna Olivia memutuskan untuk memboyong kedua anaknya untuk meninggalkan rumahnya di Pondok Indah kembali ke rumah orang tuanya.

Dinna Olivia juga menolak kembali tinggal bersama suaminya di China. Karena itu, Dinna Olivia memilih untuk bercerai.

Atas hal itu, Dinna Olivia pun kemudian melaporkan Anton Subowo ke Polda Metro Jaya atas dugaan kasus KDRT.

Tak hanya itu, Dinna Olivia juga melaporkan Anton Subowo dan Dhena Devanka ke Polres Depok atas dugaan perzinahan.

Terkait tindakan fitnah yang dilakukan Dinna Olivia dengan membongkar masalah rumah tangganya ke publik, Anton Subowo mengaku tidak akan tinggal diam dan melaporkan balik Dinna Olivia ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik pada 10 Juli 2023.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar