Selasa, Oktober 24, 2023

Donna Harun Sedang Berjuang Melawan Kanker Rahim Stadium 3

Donna Harun, yang tetap terlihat awet muda meski sudah menginjak kepala lima ternyata dirinya tengah berjuang melawan penyakit kanker rahim setelah tiga kali menjanda.

Ibu Ricky Harun dan Jeje Soekarno itu dinyatakan mengidap kanker rahim stadium 3 pada Agustus 2019.

Tak lama setelah dinyatakan mengidap kanker rahim stadium 3, ia malah ditalak cerai oleh suami ketiganya, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah lewat WA (WhatsApp). Padahal pernikahan ketiga Donna Harun dengan Ad Hanafiah baru berjalan satu bulan saat itu.

Donna Harun diketahui resmi bercerai dari Ad Hanafiah pada 23 September 2021.

Usai menjalani tahap ini, rencananya pemilik nama asli Donna Frederika Rubiyanti Harun itu akan melanjutkan pengobatan selama tiga bulan dan menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura.

Meski sangat sedih, nenek empat cucu yang baru saja kembali memeluk agama Katolik itu justru bersyukur atas penyakit yang diberikan Tuhan kepada dirinya. Untuk membuang rasa sedihnya, Donna menganggap musibah yang dia terima bisa menghapus traumanya di masa lalu.

"Ini adalah anugerah aku yang diberikan Tuhan Yesus, yaitu sebuah penyakit untuk melunturkan dosa aku," ujar Donna.

Namun, Donna memastikan dirinya tetap melawan penyakit kanker yang dideritanya. "Puji Tuhan aku masih kuat berjalan walaupun ke rumah sakit. Kalau misalnya umur aku sampai, mudah-mudahan aku bisa sehat dari melawan sakit kanker aku," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar