Kamis, Mei 30, 2024

Donna Harun Terancam Masuk Penjara Lagi Terkait Kasus Penistaan Agama, Keluarga Harap Ada Keadilan

Donna Harun masih menjadi sorotan usai menjadi terdakwa kasus penistaan agama. Ini adalah sidang lanjutan kasus penistaan agama yang dilaporkan mantan suaminya, Ad Hanafiah.

Sementara itu anak Donna Harun, Ricky Harun merasa sedih dengan tuntutan tersebut. Donna Harun dengan begitu kembali terancam masuk penjara lagi.

"Ya pastinya sebagai anak itu sedih banget. Nggak bisa diungkapkan sedihnya itu kayak apa," ujar Ricky Harun.

Sebagai anak, Ricky Harun juga terus mendukung Donna Harun. Menurutnya hal ini bukan akhir dari kehidupan, justru untuk pembelajaran Donna Harun.

"Support keluarga nggak akan kurang, doa. Mami itu walaupun besar badannya tapi kita kan nggak tahu perasaannya seperti apa. Siapa sih yang bisa menerima kalau harus kembali lagi ke tempat seperti itu (penjara). Semangat terus, ini bukan akhir, jadi pembelajaran dan pendewasaan diri," beber Ricky Harun.

Hal yang juga dirasakan kakak Donna Harun, Sandy Harun. Dia juga merasa sedih sang adik, Donna Harun terancam kembali masuk penjara.

Akan tetapi, Sandy Harun masih berharap ada keadilan terhadap sang adik. Dia berharap ada keputusan yang membuat hukuman Donna Harun lebih ringan, atau bebas.

"Ya kita masih ada harapan di putusan. Mudah-mudahan putusannya bisa lebih ringan atau bahkan harapannya bisa bebas," harap Donna Harun.

Sementara itu, untuk sidang lanjutan kasus penistaan agam Donna Harun dikatakan sang kakak, Donna Harun, akan segera digelar pada 29 Juli 2021.

"Tentu ada pembuktian," kata Sandy Harun.

"Saya nggak akan pernah tinggalkan Donna, apa pun yang terjadi saya akan selalu di sampingnya," janji Sandy Harun kepada Donna Harun.

Seperti diketahui, Donna Harun memang merupakan seorang yang memeluk agama Katolik. Namun, ia bersama saudaranya yang lain memilih untuk mualaf dan memeluk agama Islam. Setelah bertahun-tahun menjadi seorang muslim, Donna Harun dikabarkan kembali menganut agama Katolik.

Namun, jalan Donna Harun kembali ke Katolik tampaknya tak begitu mulus. Sebab, ia dilaporkan oleh mantan suaminya, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah ke Kapolres Metro Jakarta Selatan atas kasus penistaan agama.

Donna Harun kembali ditangkap polisi di sebuah kafe kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada 7 Desember 2023 lalu. Ibu Ricky Harun itu ditangkap polisi terkait kasus penistaan agama. Donna Harun yang dilaporkan mantan suaminya, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah atas dugaan penistaan agama. Kasus penistaan agama yang dilakukan Donna Harun itu ditangani Polres Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, Donna Harun juga terseret kasus narkoba.

Namun ibu Ricky Harun itu kini divonis 6 bulan rehabilitasi atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar