Sabtu, Mei 18, 2024

Dhena Devanka Dituding Bawa Kabur Uang Indah Nevertari


Penyanyi Indah Nevertari tak menyangka sahabatnya yang juga mantan istri Jonathan Frizzy, Dhena Devanka tega mengambil uangnya hingga ratusan juta. Mengaku emosi, Indah emoh bertatap muka dengan sahabatnya tersebut.

Indah Nevertari melaporkan Dhena Devanka ke Polda Metro Jaya pada 9 November 2023. Dhena Devanka dijerat dengan pasal 263 dan 372 KUHP tentang penggelapan dan penipuan.

Penggelapan ternyata dilakukan Dhena Devanka sejak Januari 2023, saat itu ia mengambil uang Indah Nevertari yang ada di bank BNI cabang Cilandak KKO, sebesar Rp 150 juta. Ia kembali menarik uang dari bank pada Oktober 2023 Rp 50 juta.

Penyanyi jebolan Rising Star Indonesia itu baru tahu kalau uangnya sudah amblas ketika akan mengambil uang pada 8 November 2023. "Uang saya saldonya tinggal Rp 20 juta, padahal uang tabungan itu untuk keperluan rumah tangga saya," katanya dihubungi lewat telepon.

Setelah didesak, pemilik nama Dhena Aldahlia Devanka Cilawan itu mengaku ia yang mengambil uang Indah Nevertari. Ia memalsukan surat kuasa dan membuat tanda tangan palsu.

Pada 27 Oktober 2023, Dhena Devanka kemudian menandatangani surat pernyataan yang isinya mengakui kalau ia memang telah melakukan penarikan uang di BNI. Saat itu, pihak Indah memberi waktu Dhena Devanka satu minggu untuk melunasi uang yang telah digelapkannya. Sebagai jaminan, Dhena Devanka juga mengatakan akan memberi sertifikat tanah.

"Ternyata tidak bisa karena tidak dapat izin dari mantan suami dan surat sertifikat itu bukan punya dia," jelas pengacara Indah Nevertari, Sunan Kalijaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar