Jumat, Mei 03, 2024

Giliran Donna Harun Balik Digugat Cerai Dan Diajukan Pembatalan Nikah Mantan Suami Ketiga

Drama pernikahan Donna Harun dan mantan suami ketiganya, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah belum juga selesai. Setelah cerainya dinyatakan gugur, kini Donna Harun digugat cerai balik dan diajukan pembatalan pernikahan oleh Ad Hanafiah ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Permohonan pembatalan nikah dan gugat cerai yang diajukan Ad Hanafiah sudah didaftarkan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. permohonan itu teregister dalam nomnor perkara 1568/Pdt.G/2024/PA.JS. Ad Hanafiah tak tinggal diam dan kini ia pun menggugat cerai balik istrinya tersebut.

"Alhamdulillah hari ini saya didampingi kuasa hukum untuk menggugat balik saudari Donna Frederika Rubiyanti (Donna Harun)," ujar Ad Hanafiah usai mendaftarkan gugatan cerai di PA Jaksel, Jumat (3/5/2024).

"Karena ini sudah hampir tiga tahun, jadi saya diberikan hak juga untuk menggugat balik," sambungnya.

Karena pada saat Pengadilan Agama memutus perceraian Donna Harun dan Ad Hanafiah pada 23 September 2021, Donna Harun tidak kunjung menyelesaikan masa iddah. Sampai akhirnya dua tahun ke depan, PA Jaksel menggugurkan putusan cerai tersebut pada 22 Desember 2023.

"Karena kan aneh, saya pikir kan kemarin sudah ketuk palu. Seharusnya mereka itu menghormati Pengadilan Agama. Sebenarnya ini kan sudah ketuk palu sudah cerai dan tinggal dia menghabiskan masa iddah. Tapi kan dia sepertinya tidak ingin menceraikan saya, lalu dia tidak menggunakan haknya untuk masa iddah," ungkap Ad Hanafiah.

"Bukan berarti kemarin tidak disetujui oleh Pengadilan Agama lalu gugur, bukan. Ini kan yang dia bentuk seolah-olah pengadilan agama tidak mengizinkan kita untuk bercerai lalu gugur. Itu yang dia bentuk frame di masyarakat. Jadi sebenarnya salah, saya mau mengklarifikasi," lanjutnya.

Nantinya persidangan cerai akan bergulir dari awal lagi sebagai mana mestinya. Mulai dari proses mediasi hingga putusan. Hal itu tentu membuat Ad Hanafiah merasa dirugikan.

"Siaplah (seandainya ketemu Donna Harun). Kita menghargai hukum, kita siap," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar