Kamis, November 16, 2023

Sebut Isa Zega Pelakor, Donna Harun Dipolisikan Mantan Suami Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Perseteruan Donna Harun dengan mantan suaminya, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah tak kunjung usai. Donna Harun resmi bercerai dari Ad Hanafiah pada 2021.

Donna Harun bercerai dari Ad Hanafiah dikarenakan ibu Ricky Harun dan Jeje Soekarno itu tak tahan dengan sikap Ad Hanafiah karena sering mendapatkan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Karena KDRT tersebut, Donna melaporkan Ad Hanafiah ke Polda Metro Jaya. Kini, Ad Hanafiah pun sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus KDRT berupa kekerasan seksual atau marital rape.

Donna Harun juga dikabarkan berselingkuh dengan sejumlah pria lain, termasuk mantan suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono, Krisna Murti Wibowo, Rifat Sungkar, Bara Tampubolon, Herry B. Arissa, Ovy /rif, Eddy William Katuari, Otis Hahijary, dan lain-lain.

Tak hanya itu, Donna Harun juga sempat menuding Ad Hanafiah berselingkuh dengan selebgram yang juga mantan manajer Lucinta Luna, Isa Zega. Dia bahkan memergoki Ad Hanafiah tinggal di apartemen transgender yang dijuluki 'Mami Online' tersebut.

Rupanya, hal ini membuat Ad Hanafiah geram. Secara blak-blakan, dia membantah segala tudingan yang dilontarkan oleh Donna Harun. Kata Ad Hanafiah, dirinya memang menyewa unit apartemen Isa Zega di kawasan Casa Grande, Casabanca, Jakarta Selatan.

"Istimewa sekali hubungan saya dengan Mami Isa, hubungan Mami Isa dengan keluarga besar saya. Dia setiap dua kali seminggu dateng ke rumah," tuturnya ketika ditemui di kediaman Ad Hanafiah di Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2023).

Menurut Ad Hanafiah, apa yang dituduhkan sama sekali tidak benar. Ad Hanafiah yang merasa geram atas tudingan tersebut, kini juga melaporkan mantan istrinya Donna Harun dengan dugaan pencemaran nama baik.

Laporan tersebut dia masukan di Polres Jakarta Selatan pada 11 November 2023 lalu dengan nomor LP/2568/XI/2023/RJS. Menurutnya, Donna Harun sudah melanggar pasal terkait Pencemaran Nama Baik yang diatur dalam Pasal 310 dan atau 311 jo Pasal 27 ayat (3) KUHP jo Pasal 45 UU ITE.

"Ya, itu. Yang dia bilang bahwa saya selingkuh dengan Mami Isa. Dia juga nyebuta saya tinggal bareng sama Mami Isa. Kasarnya, 'kumpul kebo' sama Mami Isa. Saya orang yang paling bodoh di dunia ini tahu, punya bukti-bukti kuat untuk melaporkannya tuduhan penistaan agama, terus saya tinggal di rumah seseorang," tutur pengusaha tambang itu.

"Jadi, ya, mau dikatakan bahwa ada Mami Isa, satu kasur. Itu 'kan yang mau digambarkan dan dipercayai sama publik ini. Ini pencemaran nama baik," tambahnya.

Sementara itu, kuasa hukum Donna Harun, Sandy Arifin, mengaku belum mendengar laporan tersebut. Namun, katanya, sah-sah saja jika Sandy Arifin memasukkan laporan tersebut ke kepolisian.

"Silakan, itu hak tiap warga. Selama dia merasa tidak bersalah, sah-sah saja. Tapi, harus dia buktikan," jelasnya ketika ditemui di tempat yang sama.

Dia memang tak mau ambil pusing soal hubungan persahabatan Ad Hanafiah dan Isa Zega. Yang pasti, dirinya menilai apa yang dilakukan Ad Hanafiah menjurus pada perselingkuhan.

"Yang pasti sekarang, laki-laki ada di apartemen dengan seorang transgender, untuk saya, enggak pantas sebagai orang hukum. Untuk saya, lho," tutup Sandy Arifin.

Sementara itu, Isa Zega mengaku pertama kali bertemu Ad Hanafiah diperiksa di Polda Metro Jaya. Kala itu, Ad Hanafiah masih menjadi suami ketiga Donna Harun dan tengah menghadapi kasus perceraiannya dengan adik Sandy Harun itu.

Ketampanan Ad Hanafiah membuat Isa Zega minta kenalan. Namun kala itu, Isa Zega mengaku tidak tahu jika Ad Hanafiah masih berstatus sebagai suami Donna Harun.

Perkenalan Isa Zega dan Ad Hanafiah berlangsung singkat. Namun seminggu kemudian, Isa Zega dibuat kaget melihat karangan bunga dengan kata-kata manis dari Ad Hanafiah yang muncul di depan kamarnya di apartemennya.

Isa Zega yang merasa tak kenal dengan Ad Hanafiah lantas menyelidiki pengirim bunga tersebut. Keanehan semakin dirasa Isa Zega karena potret karangan bunga itu langsung tersebar ke seluruh media dengan cepat.

Isa Zega menemukan fakta dan menduga Donna Harun dan Ricky Harun telah merencanakan skenario 'teror bunga' tersebut. Tak tinggal diam, Isa Zega lantas membongkar aib Donna Harun dan Ricky Harun melalui media sosial.

Di antara aib yang dibongkar Isa Zega adalah kasus perselingkuhan dan penistaan agama Donna Harun. Tak hanya itu, Ricky Harun kabarnya juga terseret kasus pencucian uang yang menjerat ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar