Kamis, November 09, 2023

Kasus Penistaan Agama Belum Berakhir, Donna Harun Bakal Laporkan Ad Hanafiah karena Menuduhnya Berzina

Polemik yang berawal dari rumah tangga artis senior Donna Harun dan mantan suaminya Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah, tampaknya belum juga menemukan titik akhir.

Yang paling anyar, Donna Harun diyakini bakal melaporkan Ad Hanafiah atas pencemaran nama baik karena telah dituding berzina di belakang suami.

Hal tersebut terungkap setelah Donna Harun diperiksa polisi terkait kasus penistaan agama di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).

"Ya memang ada niatan begitu (melaporkan Ad Hanafiah), karena bagaimanapun begini, yang saya tidak terima, mungkin temen-temen udah tahu bahwa, di PA Jaksel udah putus cerai."

"Kemudian Mas Aad kalau gak salah banding. Saya juga bingung. Harta pun gak ada. Tapi itu hak dia. Kalau hak untuk banding," kata Sandy Arifin yang menemani Donna Harun menjelaskan.

"Kemudian dia buat statement seolah-olah mbak Donna ini sudah melakukan sesuatu yang tidak baik. Sebagai istri dia sudah melakukan perzinaan," sambungnya menambahkan.

Sang pengacara sendiri menyatakan bahwa tudingan Ad Hanafiah tak mempunyai bukti yang cukup.

Mengingat perzinaan adalah masalah serius, tak bisa dilandaskan dengan tudingan saja.

"Emang anda lihat nuduh zina itu dengan mata kepalamu? Perzinaan itu kan pasal yang harus kita buktikan. Kalau anda tidak buktikan maka kami akan laporkan dengan pencemaran nama baik gitu," tutur Sandy Arifin menegaskan.

"Jadi tidak seenak-enaknya dia bilang punya hak hukum untuk melaporkan seseorang. Kita juga punya hak hukum untuk melapor," ucapnya menegaskan.

Sementara, Donna Harun sendiri masih fokus mengikuti perkembangan kasus penistaan agama yang menimpanya, laporan pencemaran nama baik ini bakal ditunda.

Menurut keterangan Sandy Arifin, masalah pencemaran nama baik ini bakal diurus paling tidak setelah gelar perkara kasus penistaan agama yang dilakukan ibu Ricky Harun tersebut.

"Jadi artinya gini, satu-satu lah, yang kita harapkan bahwa hari ini, apa yang sudah kita komunikasikan dengan polisi, dalam artian ini pak Kanit, kemudian nanti bisa ditindaklanjuti, dan setelah gelar perkara statusnya bisa jadi naik, nah itu bisa jadi sudah terlaksana," tuturnya menyampaikan.

"Dia bilang mau lapor, silahkan dia punya hak, tapi saya juga punya hak untuk lapor balik," imbuhnya menegaskan.

Diberitakan, sudah lebih tiga tahun kisruh antara Donna Harun dan Ad Hanafiah belum juga mereda.
Dimulai dengan saling tuding dugaan kekerasan rumah tangga (KDRT) yang terjadi dalam tahun-tahun terakhir pernikahannya, nasib pernikahannya pun ikut terseret dengan Donna Harun melayangkan gugatan cerai terhadap Ad Hanafiah.

Tudingan perzinaan juga menjadi alasan lain mantan model senior itu menggugat cerai suami ketiganya yang juga pengusaha tambang.

Permasalahan keduanya semakin kompleks setelah Donna Harun dilaporkan oleh mantan suaminya, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah ke Kaporlres Metro Jakarta Selatan atas kasus penistaan agama pada 3 Mei 2023.

Ibu Ricky Harun dan Jeje Soekarno tersebut diduga kembali menyusul sang kakak Sandy Harum memeluk agama terdahulunya, yaitu Katholik. Kembalinya Donna ke Katolik diduga melanggar penistaan agama.

Sebelumnya, Donna Harun memang merupakan seorang yang memeluk agama Katolik. Namun, ia bersama saudaranya yang lain memilih untuk mualaf dan memeluk agama Islam. Setelah bertahun-tahun menjadi seorang muslim, Donna Harun dikabarkan kembali menganut agama Katolik. Ia juga mengikuti jejak sang kakak, Sandy Harun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar