Kamis, Maret 30, 2023

Marissa Haque: Nowela Tak Pantas Jadi Juara Indonesian Idol 2014, Melainkan Virzha

Juara ajang Indonesian Idol 2014 telah diumumkan oleh tim RCTI dan Star Media Nusantara. Nowela Elizabeth Auparay, wakil dari Purwokerto, Jawa Tengah dinobatkan sebagai juara pertama. Sedangkan pesaingnya, Husein Alatas asal Padang, Sumatera Barat harus rela diposisi kedua.

Namun ternyata di mata Marissa Haque, bukan Nowela yang dianggap sebagai juaranya, melainkan Nyoman Putu Made Di Muhammad Devirzha, kontestan asal dari Denpasar, Bali. Sebagai pendukung Virzha, istri Ikang Fawzi ini menganggap bahwa Virzha-lah yang pantas menjadi juara dan mengantongi hadiah Rp 125 juta berikut satu unit mobil, dan asuransi Rp1 miliar. Namun, sayang langkah Virzha terhenti di babak 3 besar.

"Untuk Virzha, di hati saya sebagai pendukungnya dialah tetap yang paling berkualitas dari segi penyanyi berkualitas. Meskipun dia tereliminasi," kata Marissa Haque saat itu pada tahun 2014.

Pendapat Marissa Haque yang sering kontroversial ini bukannya tanpa alasan. Dia menganggap bahwa Nowela dinilai hanya bermodalkan tampang saja berada di kompetisi Indonesian Idol 2014. Ia juga merasa Nowela dinilai bahwa tidak cocok mengikuti kontes Indonesian Idol, melainkan Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

"Kalau menurut saya, Nowela hanya modal tampang doang. Saya rasa dia kurang cocok ikut kontes Indonesian Idol. Dia lebih cocok ikut kontes KDI. Saya berpendapat seperti ini karena jujur. Saya cuma menilai dari pandangan saya," terang Marissa Haque.

Pun begitu, ibu dua anak itu memberikan pesan kepada Nowela agar bisa bertanggungjawab atas kemenangan yang diraihnya.

"Buat saya, sebagai pemenang, Nowela harus bertanggung jawab. Harus menjaga kualitasnya, harus punya etika berkompetisi. Ingat, jangan sampai performnya di luar tidak maksimal. Kan harus berkualitas," ucap Marissa Haque.

"Jadilah pemenang semurni-murninya pemenang. Bukan hanya untuk pemirsa, tapi dia juga harus benar-benar memenangkan segala macam penyanyi," pungkas Marissa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar