Jumat, Maret 17, 2023

Donna Harun Kini Dikabarkan Konflik Dengan Sang Kakak Terkait Rebutan Warisan

Donna Harun baru saja sudah bebas dari penjara pada Jumat (17/3/2023) malam lalu. Ia kembali dihampiri isu miring terkait warisan. Jika sebelumnya Donna berseteru dengan kedua mantan suaminya, kali ini ia dituduh sang kakak telah merebut warisan dari orang tua mereka.

Jumat (17/3/2023), Fitri Harun (kakak sulung Donna Harun) menggelar jumpa pers untuk menjelaskan permasalahan ini.

Diceritakan Fitri, permasalahan dimulai saat Donna Harun merubah status kepemilikan tanah ibunya yang terletak di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan dengan harga mencapai hampir setengah miliar.

Saat itu, menurut Fitri, Donna menjanjikan tanah ibunya menjadi rumah barunya. Tapi, janji tersebut tak terealisasi hingga saat ini. Namun, ternyata Donna mengkhianati sang kakak dengan menjual tanahnya ke pihak orang lain.

"Kronologisnya waktu itu 2017, cukup lama itu, Donna berjanji untuk menjadikan tanah mama kami untuk dijadikan rumah baru saya, waktu Mama masih hidup. Setelah balik nama dengan nama Donna, tanah milik Mama kami malah dijual jatuh ke tangan orang lain," beber Fitri ketika ditemui di kediamannya di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (17/3/2023).

Akibat pengambilalihan tanah itu, lanjut Fitri, ibunya sangat terpukul. Dalam kesedihannya, sang ibu akhirnya jauh sakit. "Mama syok, sakit, dan meninggal," kata Fitri.

Fitri mengaku pernah merahasiakan masalah pengambilalihan tanah yang dilakukan Donna Harun itu. Setelah 4,5 tahun kemudian, ia akhirnya berusaha membicarakan masalah itu kepada Donna Harun. Tapi, pintu komunikasi selalu tertutup. Sehingga ia merasa kecewa mengetahui Donna diam-diam menjual tanah ibunya jatuh ke tangan pihak orang lain.

"Kami nunggu respon dari Donna tahun demi tahun, tapi enggak ada," pungkasnya.

Bahkan Fitri mengaku hingga saat ini belum bertemu dengan adik-adiknya sejak Natal 2022.

"Enggak, belum (natal). Tapi minta maaf banget, karena saya manusia biasa, banyak salah, banyak khilaf, dan ini urusannya hati, sakit," ucap Fitri.

Padahal kata Fitri, niatnya dan sang suami hanya untuk membantu masalah yang dihadapi adiknya.

"Ini urusannya hati, karena saya lillahi ta'ala bantu keluarga kok diginiin, gitu. Artinya saya tidak menutup kemungkinan untuk bisa ke sana atau gimana, tapi juga saya enggak tahu Donna di mana," katanya dengan nada terbata-bata.

Komunikasi antara Fitri dengan ibu Ricky Harun dan Jeje Soekarno ini pun juga sudah tidak berjalan baik. Ia juga sudah berusaha berkomunikasi dengan Donna, namun tidak mendapatkan respons.

"Di WA (Whatsapp) pun enggak jawab, ditelepon pun juga enggak bisa. Jadi mau cari ke mana? Mau tanya siapa? Semuanya diam ditanya dia di mana. Semuanya juga tahulah," tuturnya.

Fitri menuturkan semula tak ingin masalah internal keluarganya diketahui publik. Namun, ia mengaku cukup kesulitan untuk berkomunikasi dengan adiknya, termasuk Donna Harun, Sandy Harun, dan lain-lain.

"Mohon maaf kalau adik saya kurang nyaman karena kita bawa ini ke ranah publik. Saya merasa seperti ditutup pintu semuanya. Saya seperti dikucilkan," ungkapnya.

Meski keluarganya tengah dalam masalah, Fitri pun tetap mendoakan adik-adiknya, khusus Donna yang tengah bersitegang dengan kedua mantan suaminya.

"Apa pun yang terjadi, saya tetap berdoa untuk adik-adik saya yang masih di sana. Untuk Donna, saya bilang kalian harus sabar, harus tetap doa. Dan kami sekeluarga, saya tetap berada dibelakang kamu," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar