Sabtu, Maret 18, 2023

Ad Hanafiah Tak Terima Kasasi Ditolak Memilih PK, Donna Harun: Ini Aneh, Maksudnya Apa?

 
Artis sekaligus model senior Donna Harun ternyata rupanya belum benar-benar berstatus janda dari pernikahannya dengan Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah.
 
Sebab, Ad Hanafiah melakukan upaya peninjauan kembali (PK) Mahkamah Agung, atas putusan hakim Mahkamah Agung atas perceraiannya dengan Donna Harun yang diputus pada 3 Maret 2023.

Kuasa hukum Donna Harun, Sandy Arifin menyampaikan hal tersebut. Ia mengatakan mantan suami kliennya melakukan upaya PK.

"Jadi Mas Aad lakukan upaya peninjauan kembali (PK) yang padahal dia yang menjatuhkan talak kepada Mbak Donna. Tapi Mbak Donna tuh menggugat cerai Mas Aad," kata Sandy Arifin saat ditemui di kediaman Donna Harun, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (19/3/2023) siang.

Sandy tak habis pikir dan kebingungan dengan langkah Ad Hanafiah yang mengajukan PK atas putusan cerainya dengan Donna Harun.

"Saya juga bingung apalagi yang dibandingin. Mbak Donna sudah lama cerai dari Mas Aad. Harta pun gak ada. Tapi itu hak dia. Kalau hak untuk banding," ucap Sandy Arifin.

Sementara itu, Donna angkat bicara. Ia merasa langkah Ad Hanafiah mengajukan PK bukan lah hal yang sangat tepat.

"Lucu ya. Dia (Ad Hanafiah) yang nggak terima saya gugat cerai, tapi dia yang naik banding. Bandingnya ditolak, malah dia yang naik kasasi. Sekarang kasasinya ditolak, dia yang naik PK. Tapi dia tidak mau bercerai sama saya," ungkap Donna.

Nenek empat cucu itu menilai, lain ceritanya jika ia yang mengajukan PK lantaran Ad Hanafiah menolak cerai darinya meskipun ia ditalak Ad Hanafiah.

"Ini aneh dia yang menalak saya. Dia yang nggak mau cerai dia yang PK. Gara-gara kasasinya ditolak.  Ini maksudnya apa?," ucapnya.

Meski begitu, Donna Harun menghargai upaya Ad Hanafiah mengajukan PK karena memang hak setiap orang.

Hanya saja Donna menegaskan, ia meminta Ad Hanafiah, melakukan itikad baik dengan memberikan penjelasan kepadanya, terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpanya.

"Intinya, yang saya menggugat cerai dia karena saya mengalami KDRT kenapa dan tidak ada penjelasan sampai hari ini dari mulutnya," ujar Donna.

Diberitakan sebelumnya, Donna Harun melaporkan Ad Hanafiah yang saat itu masih suami Donna ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Pengakuannya, Donna Harun sudah mengalami tindak tersebut sejak awal menikah. Polisi menyebut, KDRT yang dialami ibu Ricky Harun yang juga mantan personel Elfa's Singers itu berupa kekerasan seksual atau marital rape.

Pemicunya adalah sikap suami yang temperamental. Hal itu diperparah sejak Ad Hanafiah memergoki Donna selingkuh dan kerap mengekang dan memukul Donna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar