Jumat, Januari 19, 2024

Kejati DKI Jakarta Lacak Buronan Donna Harun!!

Pihak Kejati DKI Jakarta masih melacak buronan Donna Harun terkait kasus penistaan agama.

Ibu Ricky Harun tersebut kini dinyatakan buron dan masuk ke daftar pencarian orang (DPO).

“Tim kami masih mencari keberadaan yang bersangkutan,” ujar salah satu Jaksa Eksekutor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Pihak Kejati DKI Jakarta menambahkan pihaknya masih terus berusaha menemukan keberadaan DPO Donna Harun.

Donna Harun dikabarkan sempat menghabiskan waktu liburan bareng keluarga sang anak ketika ia kabur dari Rutan Pondok Bambu.

Sebelumnya, Kejati DKI Jakarta dan Polres Jakarta Selatan telah menetapkan tersangka dugaan kasus penistaan agama Donna Harun sebagai buronan dan masuk ke daftar pencarian orang (DPO).

Di samping itu, selain masuk dalam DPO, Kejati DKI Jakarta juga telah mengeluarkan surat pencekalan kepada yang bersangkutan Donna Harun.

Bahkan pihak Kejati DKI Jakarta menyatakan akan melakukan upaya pencarian dan penjemputan paksa terhadap Donna Harun.

“Saudari Donna sampai hari ini tidak ada itikad baik (untuk) memenuhi undangan. Baik saat penyelidikan ataupun pemanggilan penyidik sebagai saksi dua kali, maupun panggilan tersangkat,” ujar dia.

“Kami tetap akan melaksanakan penyidikan secara profesional, dan melalui tahapan yang diatur oleh undang-undang. Selanjutnya, penyidik akan menerbitkan DPO dan pencekalan terhadap yang bersangkutan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Donna Harun memang merupakan seorang yang memeluk agama Katolik. Namun, ia bersama saudaranya yang lain memilih untuk mualaf dan memeluk agama Islam. Setelah bertahun-tahun menjadi seorang muslim, Donna Harun dikabarkan kembali menganut agama Katolik.

Namun, jalan Donna Harun kembali ke Katolik tampaknya tak begitu mulus. Sebab, ia dilaporkan oleh mantan suaminya, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah ke Kapolres Metro Jakarta Selatan atas kasus penistaan agama.

Donna Harun kembali ditangkap polisi di sebuah kafe kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada 7 Desember 2023 lalu. Ibu Ricky Harun itu ditangkap polisi terkait kasus penistaan agama. Donna Harun yang dilaporkan mantan suaminya, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah atas dugaan penistaan agama. Kasus penistaan agama yang dilakukan Donna Harun itu ditangani Polres Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, Donna Harun juga terseret kasus narkoba.

Namun ibu Ricky Harun itu kini masih menjadi buronan Kejati DKI Jakarta untuk dijebloskan ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar