Sabtu, April 27, 2024

Anita Agnes Alexandra Ibu Satria Mahathir Dikabarkan Murtad Dan Pindah Agama Kristen


Mantan model Anita Agnes Alexandra mengungkapkan kisahnya putuskan pindah agama dari Islam ke Kristen. Rupanya, Anita Agnes merasa dipilih oleh Tuhan setelah sempat terbesit keinginan untuk bunuh diri. Konon, dikarenakan Anita Agnes mengaku dihamii pesinetron Ali Syakieb.

Anita Agnes Alexandra merupakan wanita kelahiran Jakarta, 14 Agustus 1979. Ia adalah seorang model yang populer pada 1990an hingga 2000an. Ia adalah ibu seorang tiktokers Satria Mahathir yang kini mendekam di penjara.

Kini, Anita Agnes Alexandra tidak aktif lagi di dunia hiburan Tanah Air.

Terkait kehidupan pribadinya, Anita Agnes Alexandra menikah dengan Yuskam Nur dan dikaruniai empat orang anak.

Sayangnya, pernikahan Anita Agnes dengan Yuskam Nur kandas pada Februari 2015 silam. Kala itu, Anita menuding Yuskam Nur melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Usut punya usut, Anita Agnes memiliki anggota keluarga yang religius sebagai penganut agama Islam. Seperti apa? Berikut artikelnya.

Anita Agnes Alexandra merupakan mantan model seksi yang kini memeluk agama Kristen. Rupanya, Anita Agnes Alexandra sebagai penganut agama Islam. Pada akhir tahun 2017, ia putuskan pindah agama Kristen. Dikarenakan Anita Agnes kemudian hamil di luar nikah. Ia pun mengaku tak tahu siapa ayah dari janin yang ia kandung.

Akhirnya, Anita Agnes saat itu mengandung anak dari Ali Syakieb. Ia menuntut pertanggungjawaban Ali Syakieb. Sebelumnya, Anita Agnes pernah berselingkuh dengan pesinetron Ali Syakieb kala itu ketika masih menjadi kekasih Citra Kirana.

Keputusan Anita Agnes Alexandra pindah agama dari Islam ke Kristen diambilnya pada tahun 2017. Kala itu, Anita Agnes hendak mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Anita Agnes mengaku tak punya pilihan lain selain dengan gamblang membeberkan masa lalunya dengan Ali Syakieb.

Anita Agnes berpikir jika tidak ada yang bisa memuaskannya lagi, apalagi ia merasa telah melakukan semua dosa di dunia. Anita Agnes tak sanggup menahan aibnya itu, apalagi Ali Syakieb enggan bertanggung jawab.

"Saya tahun 2017 dipilih Tuhan Yesus. Waktu itu, saya mau mengakhiri hidup saya dengan cara bunuh diri karena saya dihamili seorang pria berinisial AS. Saya sudah coba semua dosa yang saya pikir itu enak. Gak ada dosa yang bikin kita bahagia. Cuma sesaat abis itu membinasakan," ucapnya, dilansir dari YouTube GSJS Jakarta, yang diunggah pada 20 Juli 2021.

"Jadi ketika saya sudah mencoba semua dosa. Sampe di satu titik saya bosan dengan hidup. Saya jatuh dalam berbagai dosa. Iblis datang, 'bunuh diri aja hidupnya sudah hancur'," tandasnya.

Anita Agnes juga mengungkap kisah pilunya kala mendapat tentangan dari sang ibu yang mengetahui bahwa ia hamil di luar nikah.

Ia menceritakan dirinya sempat dikurung dalam suatu rumah di daerah Bekasi, Jawa Barat oleh sang ibu. Tak hanya itu, ia juga sempat disiksa dan dipukuli oleh sang ibu yang kala itu menentangnya.

"Lalu di situ saya mengalami penyiksaan, setiap mama saya masuk kamar kasih makan itu saya disiksa. Ya secara fisik saya disiksa, secara batin saya dipaksa mengalami trauma," tutur Anita Agnes.

Diakuinya, Anita Agnes Alexandra masih menjanda kala sempat terbesit keinginan untuk bunuh diri. Belum melakukan hal itu, Anita Agnes merasa ditolong oleh Yesus.

"Tahun 2017, saya mengandung anak bungsu saya dan saya hamil di luar nikah. Ingin mengakhiri hidup saya, tapi di situ Tuhan datang menolong saya," ungkap Anita Agnes.

Setelah kejadian itu, ia mengungkap hatinya mantap memeluk agama Kristen. Anita Agnes pun secara resmi dibaptis pada November 2017.

Usut punya usut, kedua orang tua Anita Agnes Alexandra adalah seorang Muslim yang telah naik haji. Meski begitu, Anita Agnes bangga telah mengenal Yesus.

"Saya seorang hamba Tuhan. Dulunya saya muslim. Saya mengenal Yesus tahun 2017. Papi saya haji, kakek saya ustaz," cerita Anita Agnes.

Namun, Anita Agnes Alexandra merasa bukan dirinya yang memilih untuk pindah agama Kristen dan menjadi pengikut Yesus. Debby menyatakan jika Tuhan yang telah memilihnya.

"Saya menerima Yesus tahun 2017. Bukan saya yang memilih dia, tapi dia yang memilih saya. Karena saya percaya banget, Kristus itu tentang kepilihan saudara," pungkas Anita Agnes.

Anita Agnes kemudian membeberkan bahwa keputusannya untuk pindah agama sempat ditentang oleh kedua orang tuanya.

"Saya juga dulu ditentang," ujarnya.

"Saya pernah diusir juga dari rumah. Saya inget umur saya 38 tahun, saya nge-kos," sambungnya.

Ia mengerti posisi orang tuanya saat itu pasti sangat terkejut. Pasalnya, Anita Agnes tampil mengenakan hijab dan dikenal rajin salat.

"Karena saya juga dulu sempat pakai hijab, salat 5 waktu, 6 waktu sama Tahajud, terus umur 38-an saya pindah, gimana kamu kalau jadi orang tua saya?" tuturnya.

Pasca memeluk agama Kristen, Anita Agnes melahirkan anak bungsunya, Alika Patrizia Gabriella Syakieb pada tanggal 17 Mei 2018 tanpa didampingi ayah bayi tersebut dan belum dalam status menikah.

Meski dulu ditentang oleh kedua orang tuanya, sekarang Anita Agnes dan keluarganya selalu kompak dan saling menghargai perbedaan yang ada. Anita Agnes juga selalu merayakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarganya.

"Dulu keluarga saya menentang, tapi sekarang mereka menerima. Sekarang kalau lebaran, saya pasti pulang," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar