Kamis, April 25, 2024

Tutup Pintu Minta Maaf, Ad Hanafiah Berharap Donna Harun Dapat Hukuman Berat Akibat Kasus Penistaan Agama

Pengusaha tambang Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah melalui kuasa hukumnya mendatangi Polres Jakarta Selatan untuk menyerahkan bukti tambahan atas laporannya terhadap mantan istrinya Donna Harun terkait kasus penistaan agama.

Kuasa hukum Ad Hanafiah, Wemmy Amanupunyo mengatakan bahwa kliennya sebagai pelapor sudah menjalani pemeriksaan oleh penyidik beberapa waktu lalu. 

"Saya akan memberikan informasi, beberapa perkembangan di mana sudah ada pemeriksaan dalam proses penyidikan. Pada tanggal 19 Maret 2024 lalu, Mas Aad sudah memberikan keterangannya kepada penyidik," ungkap Wemmy Amanupunyo di Polda Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Bukan Wemmy Amanupunyo saja yang diperiksa oleh penyidik. Ada dua saksi pelapor lagi yang diperiksa untuk dimintai keterangan terkait kasus ini. 

"Dilanjutkan dua orang saksi pelapor yaitu kakaknya Mbak Donna, Mbak Fitri dan yang juga mantan suaminya satu lagi Mas Romy Soekarno," kata Wemmy Amanupunyo. 

Mantan ayah tiri Ricky Harun itu berharap kasus ini cepat gelar perkara dan terlapor yaitu Donna Harun segera ditetapkan sebagai tersangka. 

"Kalau RJ (restorative justice) kemungkinan sampai hari ini tidak ada. Harapannya setelah proses pemeriksaan ini rampung, cepat digelar perkara, terus naik sidik dan ditetapkan tersangka, sehingga jelas status hukumnya dari terlapor saudari DH (Donna Harun) ini," kata Wemmy Amanupunyo.

Laporan yang dilayangkan untuk Donna Harun sangat serius. Bahkan, pihak pelapor yaitu Ad Hanafiah ingin mantan istrinya masuk penjara suapaya ada efek jera. 

"Tentunya (ingin memenjarakan Donna Harun), agar ada efek jera ya di mana kembalinya Mbak Donna ke Katolik membuat Mas Aad geram dan sudah tidak mencintai Mbak Donna lagi," katanya. 

Seperti diketahui, Donna Harun memang merupakan seorang yang memeluk agama Katolik. Namun, ia bersama saudaranya yang lain memilih untuk mualaf dan memeluk agama Islam. Setelah bertahun-tahun menjadi seorang muslim, Donna Harun dikabarkan kembali mengikuti jejak sang kakak Sandy Harun yang menganut agama Katolik.

Namun, jalan Donna Harun kembali ke Katolik tampaknya tak begitu mulus. Sebab, ia dilaporkan oleh mantan suaminya, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah ke Kapolres Metro Jakarta Selatan atas kasus penistaan agama.

Donna Harun kembali ditangkap polisi di sebuah kafe kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada 7 Desember 2023 lalu. Adik model senior Sandy Harun itu ditangkap polisi terkait kasus penistaan agama. Donna Harun yang dilaporkan mantan suaminya, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah atas dugaan penistaan agama. Kasus penistaan agama yang dilakukan Donna Harun itu ditangani Polres Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, Donna Harun juga terseret kasus narkoba. Kini, ibu aktor Ricky Harun itu masih ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar