Kamis, Juli 30, 2020

Sebelum Menikah Dan Gugat Cerai Ad Hanafiah, Donna Harun Pernah Ketahuan Selingkuh Berkali-Kali Dan Sujud Di Kaki Mantan Suami

Sebelum menikah dan menggugat cerai cerai suaminya, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah, Donna Harun pernah bercerai dua kali.

Pada tahun 1996, Donna menikah kedua kalinya setelah ia bercerai dari Ardy Gustav. Dia menikah dengan Hendra Rahtomo atau yang lebih dikenal sebagai DJ Romy.

DJ Romy bukanlah orang sembarangan. Dia adalah anak cucu Presiden Pertama RI Soekarno. Dia merupakan anak dari Rachmawati Soekarno Putri. Pada 1998, pasangan ini dikaruniai putra yang diberi nama Muhammad Jihad Rahtomo Soekarnoputra atau lebih sering disapa Jeje Soekarno.

Donna mulai tergoda pria lain ketika ia masih membina rumah tangganya dengan Romy Soekarno sejak tahun 2005. Tak berlangsung lama, Tuhan pun memberikan teguran berupa merosotnya karier wanita kelahiran 21 Februari 1968 itu.

"Saat itu saya jatuh. Mau bayar cicilan mobil juga enggak bisa, harus pinjam sana-sini," tuturnya.

"Mungkin ini akibat kesombongan dan kebohongan saya pada orang tua, suami, dan anak. Di situ saya lupa. Tergoda pria, harta habis, ketahuan suami selingkuh udah puluhan kali. Dia pun meminta cerai," tambahnya.

Donna yang telah tersadar ini sekuat tenaga meminta Romy untuk tidak bercerai, bahkan ia rela bersujud di kaki suaminya agar hubungan rumah tangga mereka tidak retak.

"Saya pasrah, suami mau melakukan balas, saya terima. Meski saya menunggu cukup lama, akhirnya suami mau memaafkan saya," tutupnya.

Sayangnya, hubungan keluarga yang semulanya membaik ini harus kembali berujung perceraian ketika Donna menggugat cerai Romy Soekarno pada awal 2015 kemarin. Belum diketahui apa alasannya menggugat cerai dan meminta hak asuh anak.

Keduanya resmi bercerai pada Februari 2018 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kala itu, sidang gugatan perceraian yang dilayangkan Donna Harun berlangsung cukup lama dan sempat terjadi keributan. Setelah proses perceraian, banyak kabar kurang sedap yang berhembus di antara keduanya. Misalnya saja kabar kehadiran orang ketiga, isu kekerasan dalam rumah tangga, perebutan harta gono gini, hingga pertengkaran yang tak dapat ditahan di depan anak.

Lama setelah bercerai, ternyata masih ada sisa-sisa masalah selama berumah tangga yang mereka umbar di media. Ada kesan mereka saling menyalahkan satu sama lain. Misalnya saja keluhan dari Romy yang menganggap Donna berselingkuh dengan beberapa pria lain sehingga ia mempersulit Donna bertemu sang anak.

Meski sudah bercerai, gugatan Romy mengenai harta gono-gini masih dipermasalahkan. Donna memang hanya ingin mengakhiri perkawinannya dengan Romy. Namun, Romy melayangkan gugatan balik dengan meminta pada pengadilan agama soal hak asuh anak-anaknya dan pembagian harta bersama.

Gugatan harta gono-gini berlangsung lama setelah sejumlah harta yang dipersoalkan berada di luar wilayah Jakarta Selatan. Pada sidang tersebut, terungkap apa saja harta yang dipersoalkan Romy dan Donna.

Setelah melalui proses persidangan yang sangat panjang, akhirnya Donna Harun dan Romy Soekarno resmi bercerai.

Selama lebih dari 19 tahun menikah dengan Romy, Donna mengaku hanya diberi sebuah mobil dan rumah di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan seharga Rp 4 miliar.

Sedangkan, rumah Cilandak juga didirikan atas nama Donna dan merupakan tanggung-jawab Romy pada istri dan anak-anaknya. Rumah yang menjadi tempat tinggal wanita kelahiran Bandung, 21 Februari 1968 itu, diperoleh Romy dengan cara kredit selama dua tahun.

Donna Harun yang merupakan mantan model itu, sempat menyindir halus halus terkait harta gono-gini tersebut. "Saya serahkan pada proses hukum. Saya mencoba sabar dan doakan saya supaya bisa waras terus," kata Donna di Pengadilan Agama Jakarta Selatan lalu. Ia juga menganggap gugatan Romy tergolong aneh karena harta miliknya dari Romy itu digunakan untuk kepentingan putra bungsunya, Jeje Soekarno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar