Jumat, Agustus 25, 2023

Dhena Devanka Eks Istri Jonathan Frizzy Resmi Menjadi Tersangka Kasus Perzinahannya Dengan Anton Subowo Suami Dinna Olivia

Mantan istri Jonathan Frizzy, Dhena Devanka dan suami Dinna Olivia, Anton Subowo ditetapkan sebagai tersangka dugaan perzinahan.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan laporan yang dilayangkan oleh Dinna Olivia ke Polres Depok pada bulan 7 Juni 2023 lalu.

"Dari hasil penyidikan berdasarkan alat bukti dan keterangan saksi-saksi maka pada Kamis (24/8/2023) penyidik dan tim melakukan gelar perkara kembali untuk menetapkan tersangka pelaku kejahatan," kata Wakil Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Wakasat Reskrim) Polres Metro Depok Ajun Komisaris Polisi Nirwan Pohan dalam keterangannya, Kamis (24/8/2023).

"Dari hasil gelar perkara telah ditetapkan AS dan DD sebagai tersangka kasus perzinahan sesuai dengan Pasal 284 KUHP," sambungnya.

Disampaikan Nirwan, langkah selanjutnya pihaknya akan mengirimkan pemberitahuan penetapan status tersangka ke Kejaksaan Negeri Depok.

Selain itu, kata Nirwan, penyidik Polres Depok juga akan segera memanggil kedua tersangka untuk diperiksa.

"Pemanggilan terhadap kedua tersangka yang sudah dijadwalkan untuk meminta keterangan lebih lanjut," ujarnya.

Lebih lanjut, Nirwan meminta kepada kedua tersangka untuk bersikap kooperatif dalam proses penyidikan kasus dugaan perzinahan ini.

"Kepada pihak-pihak yang terlibat dalam perkara ini dapat kooperatif sehingga kasus ini dapat dituntaskan segera dan tidak berlarut-larut," pungkasnya.

Sebelumnya, Dinna Olivia melaporkan suaminya, Anton Aditya Subowo dengan mantan istri Jonathan Frizzy, Dhena Devanka ke Polres Depok atas dugaan perzinahan pada 7 Juni 2023.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Depok, AKP Fitri menerangkan dalam laporan itu disebutkan dugaan perzinahan yang dilakukan Anton dan Dhena itu terjadi pada 24 Desember 2022 lalu di sebuah rumah kontrakan di Perumahan Raffles Hills, Cibubur, Depok, Jawa Barat.

"Dengan pelapor DO dengan terlapor oleh AS dan DD. Pelapor DO melaporkan AS dan DD dengan didampingi penasehat hukum terkait peristiwa perzinaan," tutur Fitri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/6/2023).

Diketahui, pengusaha Anton Subowo digugat cerai sang istri yang juga artis Dinna Olivia ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 12 April 2023.

Dinna Olivia melaporkan Anton Subowo ke Polres Jakarta Selatan terkait kasus dugaan KDRT yang dilakukannya kepadanya.

Tak hanya itu, Dinna juga melaporkan Anton Subowo ke Polres Depok dengan tuduhan perzinahannya. Anton Subowo diduga berselingkuh dan berzina dengan mantan istri Jonathan Frizzy, Dhena Devanka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar