Kamis, Februari 22, 2024

Terseret Kasus Penistaan Agama, Donna Harun Ternyata Sudah Dibaptis Dan Kembali Pindah Agama Katolik !!

Artis Donna Harun diduga kembali memeluk agama Katolik sebelumnya sempat mualaf atau menganut agama Islam.

Kini, Donna Harun dikabarkan sudah dibaptis di sebuah gereja di Bintaro, Tangerang, Banten.

Hal itu membuat sang kakak Fitri Harun merasa jengkel, ngamuk dan sakit hati.

Fitri Harun yang geram mengetahui sang adik Donna Harun kembali memeluk agama Katolik.

Diketahui, Donna Harun dikabarkan kembali menganut agama Katolik dan dibaptis di sebuah gereja di Bintaro pada Oktober 2022 setelah sempat bebas dari penjara akibat kasus perzinahannya dengan Bara Tampubolon.

Donna Harun kembali berpindah keyakinan dari Islam ke Katolik. Donna Harun juga mengikuti jejak sang kakak lainnya, Sandy Harun kembali ke Katolik. Tak lama kemudian, Donna Harun terseret kasus penistaan agama yang diduga murtad.

Kembalinya Donna Harun ke Katolik juga ternyata mendapat sorotan. Membuat, sang kakak Fitri Harun tidak terima Donna Harun kembali ke agama sebelumnya, yaitu Katolik. Fitri Harun marah dan kecewa kepada Donna Harun.

Tak hanya Donna Harun, Fitri Harun juga merasa kecewa dengan saudara lainnya, termasuk Sandy Harun, Yulius Harun, Lita Harun, dan Anne Harun yang masih memeluk agama Katolik.

Sebab, Fitri Harun merasa malu dengan perbuatan Donna Harun yang kini menjadi tersangka kasus penistaan agama.

Bahkan, Fitri Harun telah menyebut Donna Harun sebagai adik durhaka. Kemarahan kakak sulung Donna Harun ini dibawa sampai sekarang.

"Hukum karma itu pastinya masih berlaku selama saya masih hidup," ujar Fitri Harun.

Tapi, ia akan memaafkan Donna Harun seumpama adiknya itu mau meminta maaf dan menurunkan gengsinya. Meski, seperti itu Donna Harun tak kunjung juga meminta maaf sampai kini.

"Jika dia itu mau kembali ke Katolik, iya nggak apa-apa, meminta maaf saya akan maafkan, tapi jika dia kembali ke Katolik tapi dia melakukan penistaan agama, berarti dia adik durhaka, dia sudah tidak dianggap sebagai keluarga saya sendiri, kerak neraka yang akan dia dapat," beber Fitri Harun yang dihubungi lewat telepon, Kamis (21/12/2023).

Pasalnya, Fitri Harun mengungkap Donna Harun tidak akan mendapat warisan dari kedua orang tuanya.

Tidak hanya hak waris, tante Ricky Harun itu juga putus komunikasi dengan kelima adiknya, termasuk Donna Harun dan Sandy Harun.

"Ahli waris dia sudah nggak dapat (dicoret) gara-gara kembali ke Katolik. Saya sudah tidak akui dia sebagai adik saya sendiri," ujar Fitri dihubungi lewat telepon, Senin (4/12/2023).

Tak hanya itu, Fitri Harun juga menuding Donna Harun merebut harta warisan sang ibu. Donna Harun dikabarkan melakukan balik nama atas tanah ibunda mereka yang ia beli.

Sejak 2017 disebut bahwa Donna Harun berjanji akan menjadikan tanah ibunya untuk dijadikan rumah baru bagi Fitri Harun. Namun hingga 2023 hal itu tak terwujud. Fitri Harun akhirnya menempuh jalur hukum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar