Jumat, Februari 23, 2024

Liburan Ke Singapura, Ternyata Donna Harun Kabur Dari Rutan Pondok Bambu

Tersangka kasus dua pidana yaitu penistaan agama dan penyalahgunaan narkoba, Donna Harun dikabarkan melarikan diri dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur pada 20 Februari 2024. Diketahui, ibu aktor Ricky Harun menghabiskan waktu bersama keempat cucu saat liburan ke Singapura.

Tak hanya itu, Donna Harun dikabarkan juga menjalani pengobatan kanker rahim di Singapura. Hal ini membuat Donna Harun dikabarkan absen menjalani sidang kedua kasus penyalahgunaan narkoba yang menimpanya.

Donna Harun diketahui divonis kanker rahim stadium 3 sejak Agustus 2019.

Adik mantan model senior Sandy Harun itu langsung menjalani USG di Singapura dan disarankan melakukan MRI serta PET scan untuk melihat lebih detail kondisi rahim, sehingga dapat diambil langkah tepat untuk tindakan.

Menurut nenek empat cucu ini menjalani PET Scan adalah bagian yang paling menakutkan. Namun, dia berusaha untuk menghadapinya dengan tegar.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Rutan Pondok Bambu soal kaburnya Donna Harun. Kendati demikian, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly membenarkan kabar tersebut. Saat berita ini diturunkan Yasonna sedang berada di Rutan Pondok Bambu guna mengetahui secara pasti kronologis pelarian.

Upaya ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan Donna Harun. Pada Mei 2022 dia juga pernah mencoba melarikan diri dari Rutan Pondok Bambu dikarenakan Donna Harun menjalankan ibadah umrah bersama Ricky Harun. Namun, pelarian itu tidak berlangsung lama karena petugas berhasil menangkapnya kembali.

Pada Januari 2024, Donna Harun dikabarkan kembali kabur dari Rutan Pondok Bambu. Ternyata, ia menghabiskan waktu liburan bareng keluarga sang anak. Donna Harun bersama anak, menantu, dan cucu-cucunya terlihat bahagia saat hangout bareng. 

Kebahagiaan tak berlangsung lama itu dikarenakan Donna Harun kembali dijemput paksa polisi dan kembali ke Rutan Pondok Bambu.

Donna Harun yang kini kembali dinyatakan buron oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Ia termasuk masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dalam kasus dua pidana, yaitu penistaan agama dan penyalahgunaan narkoba.

Seperti diketahui, Donna Harun adalah tersangka kasus penistaan agama yang dilaporkan mantan suaminya, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah.

Pemilik nama Donna Frederika Rubiyanti Harun itu dikabarkan kembali menganut agama Katolik sebelumnya ia sempat memeluk agama Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar