Rabu, Juli 17, 2024

Donna Harun Kembali Jadi Tersangka Kasus Perzinahan Di Bali

Artis senior Donna Harun kembali ditetapkan sebagai tersangka kasus perzinahan. Kali ini, Donna Harun diduga melakukan perzinahan dengan pesinetron Fadika Royandi. Ibu Ricky Harun itu kembali dilaporkan sang suami, Alisyahrazad Hanafiah alias Ad Hanafiah ke polisi terkait kasus perzinahan.

Donna Harun dan selingkuhannya Fadika Royandi kembali ditetapkan sebagai tersangka kasus perzinaan oleh Polda Bali. Mereka dijerat pasal 284 KUHPidana tentang perzinahan.

"Dari hasil gelar perkara telah ditetapkan saudari DH (Donna Harun) dan FR (Fadika Royandi) sebagai tersangka kasus perzinahan sesuai dengan Pasal 284 KUHP," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H. melalui keterangan tertulisnya, Rabu (17/7/2024).

Dijelaskan Jansen, kasus perzinahan yang menimpa Donna Harun ini telah ditangani sejak 22 Desember 2023 dan penyidik melakukan penyelidikan untuk mengumpulkan alat bukti. Pada Jumat (5/7/2024), kata Herlia, penyidik melaksanakan gelar perkara dan proses hukumnya ditingkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Sebelum menetapkan sebagai tersangka, penyidik kembali melakukan pemeriksaan pelapor, terlapor dan saksi-saksi lainnya. Akhirnya, pada Rabu (17/7/2024) penyidik melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka dalam perkara ini.

Jansen menambahkan, berdasarkan alat bukti yang ada dan keterangan saksi, penyidik memutuskan menetapkan dua orang terlapor yakni Donna Harun dan Fadika Royandi sebagai tersangka.

"Kepada pihak-pihak yang terlibat dalam perkara ini dapat kooperatif sehingga kasus ini dapat dituntaskan segera dan tidak berlarut-larut," ujar Jansen.

Setelah menetapkan tersangka, lanjut Jansen, penyidik akan melakukan pemanggilan terhadap kedua tersangka untuk meminta keterangan lebih lanjut.

"Penyidik mengirimkan pemberitahuan penetapan status tersangka ke Kejaksaan Tinggi Bali, mengirimkan SP2HP kepada pelapor dan sudah dikirimkan," tandas dia.

Diketahui, Donna Harun diduga melakukan perselingkuhan dan perzinahan dengan pesinetron Fadika Royandi di The Edge Villa Pecatu, Bali pada Juli 2019 ketika ia menggelar resepsi pernikahannya dengan Ad Hanafiah.

Donna Harun dilaporkan mantan suaminya, Ad Hanafiah ke Polda Bali pada 22 Desember 2023 terkait kasus perzinahannya dengan Fadika Royandi. Ibu aktor Ricky Harun itu diancam pasal 284 KUHP tentang perselingkuhan dan perzinahan.

Tak hanya itu, Donna Harun digugat cerai sang suami Ad Hanafiah pada 3 Mei 2024 ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Hingga kini, Donna Harun dan Ad Hanafiah masih menjalani proses perceraian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar